BUNDAKU SAYANG : KELUARGA,SLANK,DAN BANGSA INDONESIA

img_0012.jpg

Beberapa hari yang lalu ceritanya lagi bongkar2 buku nih. Eh kok nemu buku ini buku yang aku beli bulan maret 2006 judulnya BUNDAKU SAYANG : KELUARGA, SLANK, DAN BANGSA INDONESIA.Buku ini sebenernya kumpulan dari tulisan2 bunda iffet sidharta, manager sekaligus ibu dari slank dan slankers di Indonesia yang diterbitkan di Koran slank tahun 2003-2004.

Dari buku ini kita dapat tahu seperti apa sih pemikiran2 bunda iffet. Ternyata dalam pemikiran seorang bunda iffet bukan hanya keluarga yang dia pikirkan. Dibuku ini dibahas tentang slank (ya pasti lah… .), masalah orang tua dan anak, narkoba, sejarah bangsa ini, apa yang terjadi di sekitarnya, bahkan sampai apa yang diinginkan bunda untuk bangsa ini kedepannya dia tulis.

Dari tulisan ini benar2 memperlihatkan seperti apa bunda sebenarnya. Seorang wanita yang berpikiran kedepan, dan hebantnya dia punya pikiran yang membangun dan tidak pernah menyalahkan orang maupun keadaan. Disini bisa dilihat pada tulisan “kasih sayang orang tua pada korban narkoba”. Dimana saat itu adalah saat yang paling mengenaskan untuk slank yangsudah terjerumus dalam narkoba. Saat itu bunda dengan sabar menghadapi cobaan itu. Dia melakukan pendekatan dengan cara memberikan porsi lebih untuk mendampingi anak2nya. Dan lebih sering lagi berkomunikasi dengan anak2 slank. Mungkin klo kebanyakan orang tua yang punya anak yang bermasalah dengan narkoba pasti malu dan segera memasukkan anaknya ke panti rehab tanpa didampingi.

Tulisan yang paling saya suka adalah tentang konser road to peace slank dan naïf. Di tulisan ini ditulis banyak sekali kejadian selama tour slank dan naïf ini. Jadi pembaca serasa kayak ikut dalam tour tersebut. Dan juga bunda selalu menceritakan tentang keunikan dan cirri khas dari tiap daerah. Jadi ngiri… .

Buku ini sebenarnya dibuat dalam rangka ulang tahun bunda iffet yang ke-67 pada 12 agustus 2004. selain itu buku ini juga memuat pendapat beberapa tokoh tentang bunda iffet. Antara lain amien rais, iwan fals, bens leo, muamar emka, dr. aisah dahlan, imran amir, dan lain lain. Dan juga tak ketinggalan slank dan slankers.

Dan kata2 yang paling mengena di diri saya dimana beberapa kali bunda iffet mengutip kata-kata RA. Kartini “kita boleh modernisasi tapi jangan westernisasi” kata2 ini seakan membuat kita berkaca, bahwa selama ini kita hanya senang mengikuri trend2 barat. Tapi untuk teknologi kita malah ketinggalan jauh.

Overall buku ini bagus. Penuh dengan visi2 membangun, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun bangsa ini.

20 Responses to “BUNDAKU SAYANG : KELUARGA,SLANK,DAN BANGSA INDONESIA”

  1. ki_panjikusmin Says:

    wah kereN juga ni ibunya slank klo liat dari tulisanmu bro ni orang bener indonesia tulen, so klo beliau mau akan tak usulin jadi ketua dewan penasehat GERAGAL (Gerakan Anti Gaul).

  2. mahma mahendra Says:

    @ki_panjikusmin:
    wah gerakan baru lagi tuh?hahaha… .

  3. DoN't MakE Me Sad Says:

    sUMpaH,,,,,kReaN b9t!!!!
    sLaNk,,,LuP U

  4. ndu nana Says:

    masih ada gak ya di gramedia?? :D

  5. sidik Says:

    ga ad yang bs nyembuhin pecandu,kecuali dg kasih syang…dan penjara bukan tempat yang tepat buat pecandu,penjara itu tempatnya para koruptor…p L u R…

  6. eyang batam Says:

    pembaca yang budiman,

    kalau ada yang mengetahui buku ini masih dijual dtoko mana atau punya extra kopi atau bersdia membelikan kemudian mengirimkan kealamat saya. maka saya amat sangat berterima kasih dna pasti akan memberikan penggantian biaya buku + pengirimanannya.
    salam,
    smt

  7. mahma mahendra Says:

    @ eyang batam:
    coba tanya di gramedia pak. saya dapet buku itu di gramedia

  8. volus Says:

    gw salut banget sama bunda

  9. fatkhur Says:

    ok banget bro
    aku suka
    knpa ya kok gak jdi
    anngota KPK

  10. pradita pratama Says:

    bundaku is the best,slank keren abiez

  11. iwan Says:

    bunda we love you

  12. irvan Says:

    bunda / ibu adalah orang yang pantas untuk kita berikan kasih sayng kita kepada dia. dia adalah pintu dari rahamat yang allah berikan di dunia ini tanpa ada pengecualian.. maka hormatilah ibu/bundamu walaupun kita se bejad ,badung apapun janganlah kau buat dia bersedih berikan lah kegembiraan dan snyum patuh mu kepada ortu wabil khususibu/bunda…..

  13. kendio piaggio Says:

    …mikum slanker,s
    krend gilLa ntu hhahahh

  14. abayblues Says:

    bunda q tercinta,bunda q pahlawan q,happy v,day bwat bunda,I LOVE U BUNDA Q

  15. andisyahrir Says:

    oh mama papa aku sudah kerja sinyang dan malam………..

  16. manemonik Says:

    mungkin tidak semua ibu setegar bunda iffet, musti banyak belajar nih pada ibu-ibu

  17. slankdowload.blogspot.com/ Says:

    hebat yaa…
    Bunda iffet emang is the best for slank..^_^

  18. Aliya Says:

    Mom Rock n roll …!!!
    I SLANK U ………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: