PURSUIT OF HAPPINESS

pursuit_of_happyness.jpg

Sudah ada yang nonton ni pilem? Hehehe saya telat nontonnya, tapi bagaimanapun pilem ini emang bagus… .

Dimainkan oleh will smith sama anaknya jaden christopher syre smith. Cerita tentang seorang laki2 yang bekerja sebagai sales produk kedokteran. Namun karena kurangnya uang untuk mencukupi kebutuhan, istrinya bekerja sebagai buruh pabrik. Si istri selalu marah2 kepada si laki2 sebab terlalu banyak hutang yang menumpuk. Kemarahan bertambah saat si suami bilang kalau dia akan bekerja magang sebagai broker selama beberapa bulan dimana dia tidak dibayar untuk itu. Akhirnya kemarahan si istri memuncak, dia pergi meninggalkan rumahdan membawa si anak. Tapi si ayah mempertahankan si anak karena dulu dia bertemu ayahnya pada saat dewasa, dan itu tidak ingin terulang lagi kepada anaknya. Ini baru cobaan pertama

Jadi setelah ditinggal istrinya dia mempunyai 2 pekerjaan sekaligus. magang di perusahaan pialang saham dan menjadi sales. Lalu ujian bertambah ketika dia diusir oleh pemilik rumah karena menunggak sewa selama 3 bulan. Lalu mereka pindah ke hotel murahan.

Di perusahaan pialang saham inipun dia diperlakukan seperti pembantu.disuruh ini disuruh itu. Tapi dia tak pernah mengeluh. Bahkan saat bosnya meminjam uang untuk membayar taksi diapun memberikan, padahal saat itu dia hanya punya sedikit uang untuk dia dan anaknya.

Datang lagi cobaan ketika alat kedokterannya habis terjual dan dia terusir dari hotel karena tak mampu membayar. Akhirnya dia mengajak anaknya pergi ke stasiun. Disana dia bermain2 dengan anaknya sampai anaknya tertidur kelelahan. Keesokan dia pergi kerja dengan membawa baju2nya ke kantor, sedangkan anaknya dititipkan di tempat penitipan. Pada sore harinya dia mengantri di tempat penampungan untuk mendapatkan tempat tidur semalam. Hal ini dilakukan setiap hari.

Film ini menceritakan tentang perjuangan untuk meraih kebahagiaan. Benar2 mengharukan. Kebahagiaan di film ini hanya ditampilkan saat dia benar2 diterima bekerja perusahaan pialang saham tersebut. Lalu habis cerita.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Bahkan sekarang tokoh utama film ini sudah mempunyai perusahaan sendiri. What a great movie… . semoga saya juga diberi ketekunan dan ketabahan seperti dia dalam menghadapi hidup…. .

foto diambil dari sini

About these ads

11 Responses to “PURSUIT OF HAPPINESS”

  1. Just Fenty Says:

    Hmmmm, bagus siihh … tapi kenapa ya aku nggak terlalu menikmati film ini ?? Karena mungkin udah tau pasti jadinya bakalan happy ending mungkin ya. Well, but worth to watch anyway …

  2. mahma mahendra Says:

    @fenty:
    emang ada pilem sad ending? klo ada pasti gak laku tu pilem. tapi ending dari pilem ini juga gak terlalu menggembirakan banget. diterima jadi broker,uda selese. g ada ceritanya dia kaya setelah jadi broker.

  3. gempur Says:

    Walah, saya belum nonton tuh! kalo yang main will smith, saya demen banget hehehehehe

  4. aRuL Says:

    boleh2… btw tongkrongannya di Cineplex trus neh :D

  5. mahma mahendra Says:

    @pak gempur:
    tonton pak, pilem yang bisa memotivasi

    @arul:
    gak kok nyewa vcd/dvd aja.hehehe… .

  6. aLe Says:

    lha kok aku ga dipinjemin pisidi nya :D

  7. dodot Says:

    wah will smith ya..

    jadi kepengen nonton nih, tapi sayang filmnya belom nongol di Padang

  8. mahma mahendra Says:

    @ aLe:
    halah, aq aja nyewa kok.

    @dodot:
    pinjem di rental aja. pasti ada di-vi-di-nya

  9. ulan Says:

    the best will smith ever..
    aku enggak begitu suka ama will smith tapi di film ini dia keren lho..

  10. evelynpy Says:

    Waktu liat ini film di DVD dengan kadar bajakan yang masih belum bagus, aku kok nggak seberapa tersentuh ya?
    Mungkin ini karma karena beli bajakannya!
    Tapi memang ceritanya cukup menarik, jadi kepengen baca bukunya :)

  11. NANO Says:

    janga hanya lihat dari siapa yang memerankanya tapi dilihat pesan yang disampaikan oleh criss garner bahwa perjuangan itu tanpa batas.terus…terus….dan terus……….sampai kita capAI kebahagiaan sebenarnya yaitu hasil dari kerja keras kita sendiri bukan karena orang lain. GOOD


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: