BERJUANG UNTUK HIDUP

Kemarin malam sekitar jam 9an aku pulang dari rumah temen setelah seharian berada di kampus.tiba2 di sebuah perempatan saya melihat seorang nenek tua yang sedang mejajakan Koran KOMPAS dengan tulisan besar 1000 dibawahnya, sedangkan disampingnya ada 2 orang pemuda yang memegang gitar yang tampaknya mengamen. Berhubung waktu itu lampu hijau saya tidak bisa berhenti, jadi langsung tancap gas aja.

Tapi di perjalanan penasaran juga si sama nenek itu. Akhirnya aku puter balik dan menghampiri nenek itu lagi. Untungnya lampu merah menyala, aku langsung berhenti dibelakang nenek tersebut.

Nenek itu tidak berdiri dan menjajakan korannya ke mobil2 maupun motor2 yang berhenti, melainkan hanya duduk dan diam sembari mengangkat satu buah Koran. Mungkin dia kelelahan sehingga malas buat jalan-jalan. Lalu iseng2 aq beli koran itu, meski tadi siang da baca koran di warung. Sambil membayar aku coba tanya2 gak pulang mbah,kan sudah malem? Dia menjawab dengan wajah yang datar, nggak nak masi mau nyari duit. Setelah itu lampu hijau menyala, motor belakang sudah maenin klakson trus. Akhirnya langsung cabut pulang.

Dalam perjalanan aq mikir hebat banget nenek itu uda tua masi mau fight buat hidupnya sampe mo kerja sampe malem. Di satu sisi aku juga malu da setua ini masi saja duit minta sama ortu (semoga ini cepat berlalu.hehehe… .)

ini mungkin yang sudah jarang kita lihat di bumi indonesia ini. sebuah semangat kerja yang tinggi, dan yang penting kerja yang halal. manusia indonesia sekarang cenderung ingin kerja cepat, tapi dengan hasil yang besar. akhirnya yang terjadi adalah kriminalitas. korupsi terjadi, mulai level pejabat sampe level jalanan.

sudah menjadi rahasia umum klo indonesia adalah surga para koruptor. sampai saat inipun hanya sebagian kecil sekali yang terjerat hukum dan mbahnya koruptor sendiri belom tertangkap. yaitu si soeharto. sedangkan di level bawah pun banyak terlihat koruptor2 kecil. banyak pegawai PNS yang sering keluar kelayapan di waktu jam kerja (mungkin liat atasannya ya.hehehe….)

yah semoga saja semangat kerja dari nenek penjual koran menular ke kita semua. jadi bangsa ini gak lagi dikenal sebagai negara korup.hehehehe… .

3 Responses to “BERJUANG UNTUK HIDUP”

  1. ki_panjikusmin Says:

    qta harus bener2 malu baca tulisan datas, saat qta hidup dengan menyia2kan banyak kesempatan , itu nenek dgn luar biasa memunguti sisa2 kesempatan buat dia hidup. qta sudah terlalu lama dan berlarut2 menyesali hidup, sehingga qta g kuasa bergerak yg ada hanya menunntut dan mengeluh. hidup dindonesia susah, kapan bantuannya datang, nyari kerja sulit, ect sadar g sadar kata2 itu yg sering keluar dr mulut kita. jd g salah klo qta dpinggirkan. inget ” tak ada perahu bergerak bila tak berdayung”[ini perpatah baru dari ku : )], sampai kapan qta terlelap dlm ktidak berdayaan ini. AYO bangun singsingkan lengan baju tebar kinerja. singkirkan para penjarah2 kekayaan tanah air kita, kita bangkitkan lagi indonesia Raya yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Karto Raharjo.MERDEKA MERDEKA MERDEKA

  2. mayadora Says:

    hahahaha
    moga2 kmu ga kyk gitu yah mah
    makanya cpt lulus dong
    hehehehe
    pisss

  3. peoplewithoutfuture Says:

    @ki_panjikusmin:
    MERDEKA BUNG!!!!!

    @mayadora:
    jangan doain may…. .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: