sinetron oh sinetron… .

Td malem sperti hari2 biasany. Bosennnnn… akhirnya mata tertuju pada satu benda aneh yang namanya TV. Ya uda mulai idupin TV cari acara yang bagus. Tapi yang terjadi cuma mejetin remote g jelqas. Soalnya semua acara TV seragam. SINETRON!!! Aargh… . acara TV yang paling aku benci. Acara yang benernya isinya sama aja, cum beda judul aja. Liat aja waktu jamannya sinetron tersanjung (g tau mpe seri berapa tu… .)waktu tersanjung sukses, TV laen coba2 ikutan bikin biar ketularan sukses.maka munculah tersayang,terpesona,ternoda sampe tertindas (hehehe…). sekarang ngetrend sinetron model doraemon gitu. Ceritanya biasanya anak yang punya benda aneh yangbisa ngeluarin barang2 aneh.mulai si eneng, si entong, si joko, si paijo, si budi, si iwan… .

Dan yang paling gak aku suka dari sinetron adalah saat dimana sinetron itumulai menjual impian2 bvelaka. Bisa diliat dimana di sinetron biasanya ada orang kaya yang rumahnya megah kayak istana, punya mobil 20, pakaian mahal2,de-el-el… . sebenarnya siapa sih pasar sinetron itu sendiri??? Menurut penerawangan saya sebenarnya pasar dari sinetron se3ndiri adalah menengah kebawah. Klo orang kaya paling sedikit yang nonton. Mereka punya banyak pilihan hiburan. Bisa nonton nioskop, ke diskotik, ke mall,de-el-el… . sedangkan orang miskin? Hampir dapat dipastikan TV lah hiburan yang bisa didapat, selain radio tentunya. Produk2 sinetron ini lebih menjual mimpi2 ke rakyat kita yang masi miskin, sengan mengumbar kekayaan yang mungkin tidak bisa mereka dapatkan. Dan sangat kontradiktif dengan yang mereka hadapi sehari2.

Tapi tidak menampikkan juga bahwa saya tertarik dengan beberapa sinetron. Yaitu para pencari tuhan dan kiamat sudah dekat. Ya, produk bung dedi mizwar ini cukup jujur bicara tentang realita kehidupan kita. Bahkan terkadang tak malu2 menyinggung apa yang terjadi di bumi indonesia ini. Seharusnya sinetron2 seperti ini yang ada di TV kita. Sinetron yang menyadarkan kita, yang membangunkan kita inilah kehidupan kita, inilah kehidupan bangsa kita.

Posted in berpikir TV. Tags: , . 4 Comments »

4 Responses to “sinetron oh sinetron… .”

  1. mayadora Says:

    bnr bgt!!!
    hidup bang haji dedy mizwar
    ga sabar nunggu sinetron ma film2 dia next

  2. peoplewithoutfuture Says:

    @ mayadora
    sepakat may,g cuma ditunggu aja sinetron ato pilemnya. tapi ditunggu juga deddy mizwar2 yang laen.

  3. hmm Says:

    YA GITULAH
    emang mereka kan cari duit
    jadi ya,mereka cari yg mo banyak masang iklan
    sinetron salah satunya.krn bnyk yg nonton.
    terlalu banyak orang nganggur sih
    jadi pada suntuk n lihat yang namanya sinetron dkk

  4. mahma mahendra Says:

    @hmm:
    emang si mereka harus cari duit. tapi apa harus dengan melakukan pembodohan2 semacam itu. sinetron deddy mizwar aja bisa laku keras, dan dijejali banyak sekali iklan. so… . klo bung deddy mizwar bisa buat kayak gitu, kenapa yang lain gak? TANYA KENAPA?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: