metro TV MDG’s award 2007

beberapa hari yang lalu saya liat di tipi sebuah acara yang cukup bagus . namanya metro TV MDG’s award 2007. sebuah acara yang diselenggarakan untuk memberikan kepada pihak swasta dan pemerintah daerah yang telah berhasil memberikan perubahan di bidang tertentu. sebelumnya mungkin perlu dikasi tau dulu apa itu MDG’s? MDG’s adalah MILLENIUM DEVELOPMENT GOAL’S sebuah perjanjian para pemimpin dunia di PBB pada september 200 yang menyatakan ato mendeklarasikan akan mencapai 8 poin yang disetujui dalam kurun waktu sampai 2015. 8 poin tersebut adalah:

Penghapusan kemiskinan

Pendidikan untuk semua

Persamaan gender

Perlawanan terhadap penyakit

Penurunan angka kematian anak

peningkatan kesehatan ibu

Pelestarian lingkungan hidup

Kerjasama global

gp.gif

kira2 seperti itulah isinya.untuk lengkapnya klik sini aja. dan untuk para pemenang metro TV MDG’s award 2007 adalah:

kategori Penanggulangan Kemiskinan dan Kelaparan diraih oleh PT Astra International Terbuka.

kategori Pencapaian Pendidikan Dasar diberikan kepada PT Bank BNI Terbuka.
MDGs Award untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan diraih the Body Shop International.

di bidang pengurangan angka kematian balita pendidikan diraih oleh PT Pertamina Persero
kategori Peningkatan Kesehatan Ibu diraih oleh PT Sari Husada Terbuka.

kategori Konservasi Lingkungan diberikan kepada PT Unilever Indonesia Terbuka.

kategori Penanggulangan HIV/AIDS dan Penyakit Menular diraih oleh PT Kaltim Prima Coal.

kategori Pemerintah Daerah diraih Pemerintah Kota Bontang.

untuk berita lengkapnya klik sini

entah ini suatu keadaan yang menyenangkan atau malah menyedihkan???? di satu sisi memang menyenangkan banyak pihak swasta yang mau mbantu negara bwt meng-goal-kan 8 poin mdg’s tersebut. tapi apa iya setulus itu??

mereka adalah perusahaan. pastinya mereka kan gak pingin dagangannya gak laku. salah satu strategi berjualan adalah dengan menunjukkan klo mereka perduli dengan sekitarnya, maka mereka akan mendapat simpati dari masyarakat donk. apalagi pake strategi beli barang sama dengan menyumbang. entah mereka benar2 tulus untuk melakukan sesuatu untuk bangsa ini ato memang untuk kepentingan uang semata.

poin yang kedua adalah kenapa penghargaan ini diperuntukkan untuk swasta, dan satu kategori untuk pemerintah daerah. bagaimana dengan pusat? yang melakukan penandatanganan MDG’s adalah pemerintah pusat. tapi apa ada progress dari pemerintah pusat? mampukah dalam waktu kurang dari 7 tahun pemerintah indonesia bebas dari kemiskinan? memang katanya ada sedikit penurunan angka kemiskinan. tapi liat donk ternyata banyak juga kantong2 rakyat miskin di berbagai daerah. beberapakali kita lihat di televisi tentang anak yang mengalami gizi buruk, yang tentunya akan berpengaruh pada perkembangan otak yang akan berpengaruh pula pada tingkat kecerdasan anak yang notabene generasi penerus bangsa ini. belum lagi penebangan hutan dimana indonesia telah berpartisipasi dalam global warning. ditambah lagi bebasnya adelin lis. menambah banyak ke-pesimis-an indonesia dalam mencapai MDG’s tahun 2015. yah semoga MDG’s ini bukan hanya janji2 manis para pemimpin kita untuk menyenangkan hati rakyatnya. terus awasi perkembangannya!!!!

2 Responses to “metro TV MDG’s award 2007”

  1. ki_panjikusmin Says:

    halo boy aq datang lg , ngomog2 MDG’S jd inget ama gelang putih, gmn tuh kabarnya ? ni hari kliatannya momen yang tepat buat kita exist lg boy wis aq ta sing bagian hubungin anak2 FKU Unair hehehehe.
    ngomong MDG’s kemaren sabtu aq ikut acara hari AIDS sedunia, dan yg mencengangkan indonesia sekarang masuk top ten pertumbuhan virus HIV ddunia. dan yang lebih luar biasa lg 50 % persen yg terjangkit berada dalam kelompok umur 15 – 22 tahun. ini pertanda yang aneh men padahal kan skrng dah umum bgt pendidikan seksual dsekolah2. yang lebih konyol lg pemerintah negara kita malah ngambil tema kondomisasi buat memperingati Hari AIDS ini, inikan barti seks bebas dah dlegalkan dnegara ini. kita tunggu aja pasti bentar lg akan banyak CHIKA – CHIKA BANDUNG baru hehehehehe.
    NO DRUGS, NO FREE SEX AND KEEP HEALTHY
    STOP HIV AIDS NOW

  2. mahma mahendra Says:

    @ki_panjikusmin:
    halo bro.wah… . jangan bosen2 masuk di blog ini.hehehe… . iya, MDG’s ya… . ini salah satu cara saya buat kampanye MDG’s soalnya lewat GP SBY juga susah.hehehe… . wah seneng rasanya ada yang masi peduli GP SBY. ayo aja, aq butuh temen yang semangat.hehehe… terserah wes urusan anak UNAIR urusan anda. hahaha… . ayo, kapan kita memutar otak lagi?

    prihatin juga denger omongan kamu. dan saya baca di koran beberapa hari yang lalu klo disaat negara2 lain jumlah penderita AIDS menurun di indonesia malah meningkat. sepakat lah klo kampanye kondomisasi itu sama dengan kampanye free sex. knapa gak sekalian kampanye no free sex. hwaaa…. kok nyangkut2 CHIKA BANDUNG? mungkin dia salah satu duta kampanye kondom indonesia.hahaha… .

    NO DRUGS, NO FREE SEX AND KEEP HEALTHY
    STOP HIV AIDS NOW


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: