sepakbola… .

kemaren malem liat final copa indonesia 2007 antara sriwijaya fc sama persipura. yang akhirnya persipura harus menerima kekalahan dengan adu penalti dengan skor akhir 3:0. kemenangan sriwijaya ini tentu atas jasa besar kipernya Ferry Rotinsulu.tak hanya itu saja, pada semifinal melawan persija ferry juga menjadi penyelamat timmya yang lagi2 menang adu penalti.

namun bukan itu yang akan dibahas disini. tapi perilaku supporter yang perlu kita cermati. pada semifinal antara persija melawan persipura, jakmania ngamuk lantaran tim kesayangannya kalah. trus kemaren waktu di warnet saya iseng2 buka folder di warnet,1_239050659l.jpg eh saya menemukan gambar kartun yang menggambarkan kebencian bonek terhadap jakmania.trus saya coba liat disini.hehehe… .isinya menghujat terus
jadi inget waktu kecil dulu. jamannya bonek masi kisruh2nya(sekarang masi tapi uda mendingan) pasti gak dibolehin keluar rumah sama ibu. pernah sekali pulang sekolah trus ketemu bonek yang lagi nyetop mobil dan mintain duit. langsung aja putar balik ke sekolah,nunggu aman.trus ada juga cerita temen saya yang ampir bertengkar gara2 temen saya itu pake baju persik sedangkan temen saya yang laen tu bonek mania dan waktu itu gak ada pertandingan bola.lucu gak?
wah sampai kapan nih sepak bola indonesia bisa berbicara di tingkat dunia? sempat terbersit sebuah harapan ketika piala asia kemaren. dimana semua supporter menanggalkan baju kedaerahan mereka untuk mendukung satu indonesia. memang beda sih antara pertandingan klub sama pertandingan antar negara. tapi klo melihat kayak gitu kan jadi adem ni. dateng enak,nonton enak,pulang pun enak.hehehe… .
sudah saatnya belajar berbesar hati.memang kalah pasti kesel. tapi bukan berarti menumpahkan kekesalan seenaknya. jadinya ngrugiin banyak orang.

DAMAI ITU INDAH KOK… .

3 Responses to “sepakbola… .”

  1. dodot Says:

    damai itu seperti bunga melati,

    gambarnya kurang gede tuch

  2. mahma mahendra Says:

    @dodot:
    emang bunga melati seperti apa?

  3. asep canda Says:

    wakakakakak lucu banget tuh kartun😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: