copeettt….!!!!

kejadian ini berawal waktu rebo kemaren saya barusan pulang dari malang. kebetulan saya naek kereta penataran alias kelas ekonomi yang harganya murah poll Rp. 4500 sudah sampe malang.

kebetulan waktu itu bebarengan dengan 8 besar liga indonesia antara arema melawan sriwijaya(arema kalah 0-2, hiks…hiks…). otomatis stasiun penuh dengan aremania yang akan nonton di sidoarjo. ternyata kesempatan itu digunakan oleh oknum copet untuk meraih keuntungan. lebih dari 10 orang berdiri di pintu gerbong kereta. mereka berpura2 baik, menolong para penumpang yang lain. lalu pencopet yang lain mulai mendorong, menciptakan suasana kacau. disaat kacau inilah ada yang merogoh kantong dan tas. saya nyaris saja jadi korban. kebetulan saya menaruh hape dan dompet di kantong depan dan saya pegang erat2. saat ada copet yang menggerayangi saku saya jelas mengenai tangan saya. dia menoleh ke saya lalu saya senyum, eh dia malah senyum. langsung saja saya pergi ke tempat yang aman.

sepanjang perjalanan orang2 ini tidak pernah duduk maupun berdiri di satu tempat.selalu muter2 di kereta api, cari tempat yang rame. bikin gak bisa tidur aja.hehehe… .

pengalaman ke2 akan kecopetan. klo ini waktu nonton konser slank. saat itu di tengah2 konser say memang diapi t dari depan belakang samping kanan dan kiri oleh bapak2 yang tua gitu. yang belakang mulai mendorong2, dan yang samping mulai merogoh kantong saya. untukngnya saya memakai celana super ketat alis kekecilan jadi penyusupan sekecil apapun akan terasa . langsung saja saya sikut orang yang ngrogoh saya. dia marah2, saya cuma angkat tangan dan piss lalu labur.hehehe… .

itulah pengalaman saya yang alhamdulillah hampir kecopetan. menurut pengalaman saya ciri2 pencopet adalah:

  1. selalu lebih dari 5 orang
  2. memakai jaket yang kantongnya banyak (bayangin konser yang sesak gitu masi sempet pake jaket)
  3. mendorong2 kita
  4. sok baik kadang2

itu aja pengalaman saya, silakan buat yang mau sharing. atau para pencopet yang lagi baca tulisan saya ini mo benerin juga gak papa kok.

8 Responses to “copeettt….!!!!”

  1. andi bagus Says:

    hati hati dan waspada..sekarang, keadaan tidak aman..

  2. STR Says:

    Ya ati-ati aja.

  3. Anas Says:

    pengalaman yang edukatif..

    kalo pencopetnya lebih dari 5 orang berarti pencopetnya udah terorganisir, hati-hati aja.. Yang penting jaga keselamatan jiwa.

  4. mbahsangkil Says:

    saya malah pernah gebukin copet, saking keselnya ma copet itu. Masa dia copet mbak2 yg lagi gandeng neneknya di bis, nenknya udah tua banget, Trus gak ada kursi jadi berdiri sama seperti saya hehehehe. Untungnya copetnya cuma 3 saya ber 8. Hajar Bleh!!!!

  5. gempur Says:

    siiip.. tips yang bermanfaat untuk mengidentifikasi copet sejak awal.. tapi kalo yg kriteria 4, sok baik kadaang2, ini yang bikin saya males nolong orang di tempat umum, ntar dikira copet dong! hehehhe

  6. mahma mahendra Says:

    @andi bagus dan STR:
    iya, ati2 aja… .

    @anas:
    iya, tambah pinter aja penjahat jaman sekarang. masa nyari dosa aja pake di organisir.hehehe… .

    @mbah sangkil:
    sampeyan enak ber-8. lha saya sendirian melawan 20 orang. ampun pak!!!!

    @pak gempur:
    itu dia pak. susah bedainnya antara baek beneran sama baek2an.hehehe… .

  7. Rumput Sawah Says:

    Sekedar sharing, temanku juga pernah mengalami kecopetan, tetapi lokasinya ada di angkutan umum. Ada lima orang penumpang yang agak mencurigakan, masuk ke angkutan satu persatu sejarak kurang lebih 50 meteran. Pada waktu didalam, salah satu diantara mereka ada yang pura muntah – muntah, sementara beberapa orang yang lain berpura – pura menolong, saat penumpang panik, maka mereka mulai beraksi. temenku kehilangan HPnya !!!! ya moga – moga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati – hati setiap keluar menggunakan angkutan umum !

  8. mahma mahendra Says:

    @ rumput sawah:
    adek temen saya juga pernah kena tuh… . emang copet sekarang kreatif2.hehehe… .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: