MALAYSIA BERULAH LAGI part II

wah lagi2 kasus dengan malaysia nih. kali ini masalah tentang perekrutan WNI sebagai angkatan bersenjata malaysia. waduh, bener2 kacau ni negara. dari info yang didapat setelah goggling.ternyata informasi ini masih simpang siur. menurut pangdam tanjung pura tidak ada WNI yang jadi anggota askar wataniah. menurutnya mereka adalah WNI yang sudah berganti kewarganegaraan menjadi malaysia karena lama bekerja di malaysia. namun ada juga media yang mengatakan kalau perekrutan askar wataniah ini sudah diketahui oleh pemerintah dan TNI paling tidak sudah 2 tahun ini mereka tahu. trus yang bener yang mana????

yang saya liat banyak sebab kenapa mereka mau ikut dalam askar wataniah. pertama adalah masalah ekonomi, dimana banykanya warga miskin di daerah perbatasan dan juga habisnya lahan mata pencarian di malaysi membuat para TKI bekerja menjadi askar wataniah. hal ini diamini oleh menteri pertahanan juwono sudharsono, dimana perbedaan antara TNI dengan tentara malaysia memang berbeda sehingga mereka lebih memilih untuk menjadi tentara malaysia. sebab yang kedua adalah mereka dipaksa masuk ke dalam tentara malaysia. di tivi saya liat ada seorang yang diwawancarai. dia adalah seorang TKI yang ditangkap oleh tentara lalu disiksa. klo gak salah dia disuruh milih untuk jadi tenbtara atau disiksa/dipenjara. jelas dia memilih jadi tentara.

yang dikhawatirkan adalah ketika dimana warga indonesia saling tembak sementara malaysia hanya tertawa.dan lagi2 pemerintah hanya diam saja . malah terlihat menyembunyikan sesuatu, terlihat dari tidak kompaknya komentar para pejabat2 yang berkaitan. apa harus nunggu perang dulu sama malaysia trus sadar klo yang ditembaki itu warganya sendiri?

oh iya, dan juga isu yang lain adalah, malaysia memajukan patok sejauh 2 km. sampai kapan kita diam saja? atau memang bangsa ini sudah tidak punya harga diri, sehingga mau saja diinjak2 oleh negara tetangga kita?

sumber: liat sana, liat sini, liat itu, liat anu.

4 Responses to “MALAYSIA BERULAH LAGI part II”

  1. rizky Says:

    saya dah capek ngomentari pemerintah,dikomentari,dikritik tapi gak denger-denger,palin dah budek kali

  2. mahma mahendra Says:

    @rizky:
    klo gitu dibolongin rame2 aja biar gak budeg.hehehe… .

  3. pram Says:

    ya Allah, kapan negara ini berani melawan negara lain.

    Negara ini cuma diem aja,, cuma omong aja..

    Bullshit smua,,

    capek lama2 kita mendengar ocehan para pejabat tengik itu,,

  4. aten Says:

    kita gak dilihat sebelah mata, apalagi bensin kita mau dipatok 6000 perak, padahal di malaysia gak ampe 2 perak Malaysia kali, nah kalo 6000 duit dia dapat mobil ya. wadoh kayaknya bangsa laen gak ada yang jatohin duitnya. duitnya gak ada harga, orangnya gak bakal dilihat sebelah mata, kasihann 7 turunan anak cucu nanti ya. he3, bebenah kedalam dulu kali.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: