CASTRO MUNDUR : SATU LAGI MUSUH AMERIKA HILANG

 

2287-200x200.jpg

Kemarin (19/02) banyak diberitakan fidel castro sudah tidak akan bersedia menjadi presiden lagi. Pengunduran diri Castro disampaikan melalui sebuah surat yang kemudian dipublikasikan di harian milik Partai Komunis pimpinannya, Granma.“Saya tidak menginginkan dan tidak akan menerima lagi jabatan presiden dan panglima angkatan bersenjata,” tulis Castro dalam suratnya. Sebenarnya castro sudah tidak aktif lagi memimpin Negara pada tahun lalu dikarenakan penyakit pada pencernaan yang dideritanya. Dan sekarang pemerintahan diambil oleh adiknya raul castro.

Siapa sebenarnya fidel castro? Castro adalah satu2nya diktator yang masih hidup sampai sekarang. Dia memulai perjuangannya menggulingkan pemerintahan boneka amerika yang dipimpin oleh Fulgecio baptista pada 26 Juli 1953. Namun gagal, dimana dia kahirnya dipenjara dan dibuang ke meksiko. Di meksiko dia bertemu dengan che Guevara dan mendukung perjuangan castro. Dari tahun 1956 hingga pertengahan tahun 1958, perjuangan Castro mulai menunjukkan hasil. Dan akhirnya pada 1 januari 1959 baptista kabur ke Republik Dominika. Sejak saat itu castro mulai memimpin kuba.

Lalu siapakah yang paling berbahagia dalam kasus ini? Yang pasti amerika lah. Saat castro menyatakan mundur dari jabatannya. Yang memberi komentar paling gencar adalah si raja perang si jos bus. Dia bilang ini adalah awal transisi demokrasi di kuba. Tercatat ratusan kali amerika dengan CIA nya menggoyang pemerintahan castro. Yang terbesar adalah peristiwa teluk babi dimana amerika bersama warga kuba yang tidak senang dengan kepemimpinan castro menyerang kuba melalui teluk babi. Hal ini dikarenakan kuba memasang nuklir uni soviet dan siap meluncur. Dan dengan arogannya amerika tidak menyetujui hal tersebut.

Saya percaya akan keseimbangan. Karena segala hal di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Begitu juga dengan ideologi. Dulu kita tahu ada 2 ideologi yang saling serang dan saling berebut pengaruh. Sosialisme dan kapitalisme. Seiring dengan runtuhnya uni soviet, runtuh pula paham sosialisme di dunia. Hanya sedikit dari negara2 di dunia yang masih memakai ideologi ini. Salah satunya adalah kuba.

Sekarang sudah mulai muncul kembali perlawanan2 terhadap kapitalisme America. Sebut saja evo morales (Bolivia) dan hugo chaves (Venezuela) yang menganut paham sosialis mulai melawan imperilisme dan kapitalisme amerika. Dan juga presiden iran mahmoud ahmadinedjat yang berpaham islam juga mulai melawan hegemoni amerika. Mereka semua adalah pejuang2 yang melawan kesewenang2an amerika. Mereka melakukan nasionalisasi di segala bidang, mereka menggratiskan pendidikan, mereka menggratiskan biaya pengobatan.

Kapan Negara kita melawan?

baca juga: sini, situ, sana, kono, kene

9 Responses to “CASTRO MUNDUR : SATU LAGI MUSUH AMERIKA HILANG”

  1. Mardies Says:

    *menunggu SBY sebagai musuh Amrik berikutnya*

  2. gempur Says:

    setelah ini Islam musuh utamanya.. hehehehe

  3. aziz Says:

    waduh, gak ikut2 kalo soal ginian… salam kenal yah, jangan lupa kunjungan balik

  4. mahma mahendra Says:

    @mardies:
    saya juga menunggu nih… .

    @gempur:
    semoga saja pak. bosen saya sama hegemoni amerika

    @aziz:
    salam kenal juga

  5. agoenx.... Says:

    ha3…..bukannya mas juga musuh amerika…
    cari massa rek…..

  6. mahma mahendra Says:

    @agoenx:
    saya bukan cari massa, tpi nunggu presiden yang bisa kaya castro.hehehehe… .

  7. Robert Manurung Says:

    Indonesia ? belajar kencing lempang dulu deh, takutnya ntar pas tempur tahu-tahu ngompol di celana hehehe….

  8. mahma mahendra Says:

    @rober:
    hahahaha… .

  9. vandals Says:

    nunggu sby jd musuh amrik???? g bakalan orang sby aja anteknya neoliberalisme……nunggu orang dengan ideologis spt bung karno….alias soekarnoisme sejati…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: