SLANK AKAN DIGUGAT DPR

bangun tidur pagi ini kaget juga liat slank ada di berita TV (baca : bukan infotainment). Ternyata beritanya adalah tentang lagu slank yang berjudul gosip jalanan.

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … Kacau balau negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar

(slank-gosip jalanan)

ternyata ada bait yang membuat para wakil rakyat kita tersinggun. Dimana disinggung tentang mafia senayan yang buat peraturan yang ujung2nya duit.

Menurut bapak Gayus Lumbun, salah satua nggota dewan kehormatan DPR dia mendapat laporan dari beberapa keluarga anggota DPR maupun anggota DPR sendiri. Laporan itu berisi tentang ada sebuah lagu dari band indonesia yang isinya menghina DPR. Namun bahasa pak Gayus Lumbunadalah menistakan DPR dan anggotanya. Rencananya nanti masalah ini akan dibawa ke majelis pimpinan, dan rencananya lagi akan melakukan tuntutan perdata terhadap slank.

Sedangkan menurut slank sendiri, mereka gak terlalu memikirkan yang akan dilakukan oleh DPR. Mereka menulis lagu itu berdasarkan berita2 yang ada, atau bahasa kasarnya berdasarkan omongan2 orang yang ada di jalanan.dan mereka tidak mau ambil pusing, biar rakyat yang menilai siapa yang benar siapa yang salah, kata bim2. Bunda iffet malah menyayangkan kenapa kasus ini keluar dahulu tanpa klarifikasi dengan slank, sehingga masyarakat luas mengetahui apa yang terjadi. Yang ditakutkan adalah opini yang lebih memiringkan DPR lagi, dimana akan terbentuk opini klo DPR memang melakukan hal tersebut.

Sebenernya yang lucu dari kasus ini adalah. Lagu ini sudah beredar pada tahun 2004. lagu itu ada pada album PLUR (PISS LOVE UNITY RESPECT), tapi kok baru kebakaran jenggot sekarang ya? Anehnya lagi adalah, tidak cuma DPR saja yang disindir disitu. Polisi, sistem peradilan kita, narkoba, bahkan sampai FPI pun disinggung disitu.tapi kenapa cuma DPR yang kebingungan dan merasa tersingggung? Atau memang mereka melakukan yang dinyanyikan oleh slank?

Waduh pak gimana si, di kritik kok gak mau. Apa kita mau balik lagi ke jaman orde baru? Dimana kita harus nurut sama penguasa? Klo membangkan akan dipenjara? Waduh2 bos, sudah 10 tahun reformasi ni tapi kok malah mundur ni demokrasi.. Klo emang mau menanggapi mbok ya dengan cara yang positif, seperti introspeksi diri. Tunjukkan klo DPR gak seperti itu. Janganlah mengeluarkan dana untuk hal2 aneh seperti jalan2 ke luar negeri lah, minta jatah laptop lah, jatah mobil dinas lah, jatah perbaikan rumah lah.liat kebawah pak!!!!!

dan terakhir yang saya baca kompas, dan surya klo memang tuntutan itu terjadi para slankers (sebutan untuk para penggemar slankers) akan turun kejalan dan akan demo ke jakarta. Gak takut tuh pak? Slankers ada di seluruh dunia lho.hehehe… .

update:

sehari setelah berkoar2 akan melakukan gugatan, badan kehormatan DPR urung melakukan tuntutan. alasannya si biar masyarakat yang menentukan. tapi yang menarik adalah, sehari setelah DPR ngomong soal lagu gosip jalanan ada salah seorang anggota DPR yang ditangkap KPK terkait kasus suap. wah yang bener alasannya yang mana nih, biar masyarakat menilai atau mengakui klo lagu slank tersebut terbukti.hehehe… . saat gayus lumbun hadir di acara topik minggu ini-nya SCTV dia berbicara seolah2 dia bukan orang yang berpendidikan. berbicara dengan berapi2, jawabanyya selalu ngambang dan normatif aja. dan juga ketika fajrul rahman berbicara membela slank dia segera memotong omongan fajrul. seperti inikah wajah anggota dewan kita? menurut yang terhormat bapak gayus lumbuun, syair lagu slank itu gak ber etika. tapi ketika ditanya sama pembawa acaranya untuk memberi contoh syair yang beretika itu seperti apa. dia malah terlihat tersinggung dan menyuruh si pembawa acara balik lagi SMA klo gak tau contoh2 etika. tanya kenapa?

13 Responses to “SLANK AKAN DIGUGAT DPR”

  1. gustirangga Says:

    wah…wah…
    aku seneng iku bos sa’ire lagune….
    pas….susunya…..
    dukung SLANK…

  2. Miedy Says:

    Wah hebat bener DPR.emg sih penguasa lg bth duit jd DPR mau nuntut SLANK biasa buat jalan jalan keluar negri,he bos lihatlah rakyatmu yang lg kesusahan

  3. norie Says:

    Pagi ini terakhir dengar berita di radio, Dewan Kehormatan DPR tidak jadi mengadukan Slank ke kepolisian.

  4. aby Says:

    ne lagu
    keren x ah………………

  5. gempur Says:

    wakakakakakakkaak… mari saling kerahkan massa… kita beradu kekuatan, mana yang yang paling kuat…???

    sisan buyar ae negoro iki… wakakakakakakakak

  6. Elys Welt Says:

    lucu ya, wong memang kenyataannya begitu, kok tersinggung, harusnya tahu malu tuh, dari dulu aku sering tanya kerja anggota DPR itu apa sih ?

    btw, bagus tuh ada yg berani bikin lagu begitu, kayak jamannya om Iwan fals dulu, paling tidak nggak semua orang diam saja orang2 pemerintahan bertindak semau mereka !

  7. mahma mahendra Says:

    @gustirangga:
    makanya dengerin semua lagu slank.hehehe… . PISS

    @miedy:
    klo ngomong butuh duit. DPR gak pernah cukup duitnya.

    @norie:
    iya tuh. takut kali… . takut ketauan belangnya.hehehe…. .

    @pak gempur:
    wah kok persepsinya kayak gitu ya? klo adu kekuatan DPR pasti kalah.hahaha… . pastinya gak gitu lah pak. paling gak para slankers tidak dibayar untuk bergerak membela slank. beda dengan para “bapak kita” waktu kampanye. saya rasa para slankers tidak sebodoh itu untuk datang hanya untuk unjuk kekuatan. slankers si PISS… PISS… aja pak.hehehe… .

  8. ridu Says:

    hmm… kan mayoritas anggota dewan masih ada darah orba, jadinya kalo ada yg kritik dikit aja.. malahan maen nuntut aja..

  9. Sawali Tuhusetya Says:

    BK DPR akhirnya menyerahkan penilaian lirik slank itu kepada masyarakat, mas. akhirnya menyerah juga karena bisa jadi sudah risih dg berbagai kritik yang dilontarkan kepada indstitusi ini. lebih risi lagi ternyata ada anggota dpr yang tersandung korupsi dan kasusnya sudah ditangani oleh aparat hukum. slank yang ndak bersalah kok mau dijadikan korban arogansi dan kesewenang2an.

  10. stopgoblog Says:

    Menurutku, Gayus Lumbun nggak berani , karena sungkan sama seniornya di DPR. Mbah Tardjo kan slanker, kalo mimpin sidang dia pasti ngerokok, cuman slanker yang bisa gitu.

    Tomy DG

  11. rumputsawah Says:

    Yang merasa tersinggung dengan syair ini berarti dia telah merasa melakukan! tapi memang lagu ini ceritan tentang kenyataan !

  12. mahma mahendra Says:

    @ ridu:
    iya, kayak anak te-ka ya… .

    @ pak sawali :
    rakyat yang menjawab pak (halah… .)

    @ tomi:
    hahaha… . isok ae tom2

    @rumput sawah:
    yah semoga mereka sadar (kayak ustad ae… .)

  13. Alfred Slankers Sulteng Says:

    kalau anggota dewan tersinggung itutandanya benar dngan syair lagu slank
    hidu SLANK


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: