JTV VS SBO

pasti tau yang namanya JTV dan SBO. Ya 2 nama itu adalah 2 stasiun kebanggaan arek2 suroboyo. stasiun TV lokal yang berada di gedung graha pena ini sudah cukup lama riwa-riwi di layar televisi kita.

rupanya jawa pos group mulai mengembangkan sayap. tak hanya bergerak di bidang surat kabar, namun mulai memasuki dunia pertelevisian meskipun masih bersifat lokal. menariknya lagi 2 stasiun TV ini mempunyai segmen masing masing yang tidak saling mengganggu. ya pasti lah, namanya juga 1 perusahaan, mana mau berdagang 2 barang yang sama. images.jpegJTV sendiri lebih bersifat umum, dalam artian benar2 jawa timur.lihat saja dari acara2 yang ditampilkan. mulai pojok suroboyoan, pojok kulonan, pojok meduro,sampe acara paporit saya BECAK (berita kocak). tak ketinggalan budaya jawa timuran juga ditampilkan disitu, terlihat dari acara parikan, sampai kartolo. saya cukup salut dengan TV yang satu ini.
lain JTV lain SBO.SBO lebih memilih segmen anak muda. mulai dari musik, gaya hidup, sampai selebriti. sebenernya konsepnya bagus. tapi sayangnya acara2 di SBO kok kebanyakan ngambil di jakarta ya? apa memang gaya hidup anak surabaya sama dengan anak jakarte?saya rasa berbeda lah gaya hidup remaja jakarta pada umumnya dengan gaya hidup remaja surabaya pada umumnya. saya mungkin tidak bisa menjelaskan apa yang beda (maksa ya?). atau memang SBO ingin membuat remaja surabaya menjadi jakarta sentris? mencontoh gaya hidup jakarta yang nyata2 berbeda kultur?
yah… . semoga saja semua keresahan saya ini dapat didengar sama yang punya SBO sehingga acaranya bisa lebih njjawani. dibuka forum diskusi. silahkan…?

12 Responses to “JTV VS SBO”

  1. rumputsawah Says:

    Memang sumber entertainment ada di jakarta, klo surabaya belum, banyak artis yang di nangkring di SBO artis ibukota, klo surabaya siapa artisnya !!!
    o ya ada ! Maria Eva!

  2. Edi Psw Says:

    SBO di rumahku sinyalnya nggak bagus, tapi sepertinya acaranya menarik banget

  3. ndop Says:

    @edi psw: iya sama.. aku lebih seneng liat dhoho tv

  4. Sawali Tuhusetya Says:

    makin banyak stasiun TV lokal, dunia informasi dan hiburan makin bagus, mas magma. dengan begitu, semua segmen bisa terlayani dg baik. salut juga kepada jawa pos group yang sudah peduli terhadap budaya jawa!

  5. aRuL Says:

    SBO sendiri masih banyak acara2 caplokan dari VH1😀

  6. gempur Says:

    istriku seneng sing iku loh mas.. bu nyai show… hehehehehe…

  7. Elys Welt Says:

    wah … saya belum pernah nonton nih, maturnuwun infone🙂

  8. agoenx... Says:

    haduh…
    nang omahku akeh semute iku SBO

  9. de_oranje Says:

    SBO jkt sentris,
    kiblat jkt,
    jgn caplok itu acara TV lokal jkt dong..
    PD aja..

  10. de_oranje Says:

    orang jkt tv channel nya aj nayangin full of jkt life, kreatif..
    ayo dong tunjukkin SBO mampu berbuat lebi..

  11. Manokharam Says:

    SBo dan JTV adalah televisi lokal yang dimiliki oleh jawa Pos Grup, namun sayangnya televisi ini tidak jelas program-2nya, masih mencari bentuk, JTV dimaksudkan sebagai TV yang ‘satus persen jatim’ dengan dialek suroboyoan, tapi tetep aja norak, sedangkan SBO televisi lokal juga yang dibuat ‘sok metropolis’, mengutip dari diskusi dengan teman2, ada yang mengatakan SBO sebagai televisi nanggung, penyiar2nya yang masih muda-2 semuanya bergaya Jakarta (apa metropolis harus dengan dialek Jakarta : loe, gue dsb), judul-2 acaranya pun juga dibuat ‘english’ tetapi sayangnya amburadul dan acakadut, penulisan yang salah dalam ejaan dsb, acara yang ada juga sering diputar ratusan kali!!! yang namanya my life, my style, the moment dan yang paling menjengkelkan pernah diputar setiap hari dari pagi sampai jam 2 siang adalah demo masak panci teflon dan alat peninggi badan, benar2 kacau!! sungguh sangat disayangkan, lalu ada lagi ‘acara pamer sepatu’ yang dibawakan anak yang punya jawa pos, bang alul !!! bosen dan basi bung!!apa gak ’eman’ ya siaran tapi gak ditonton (siapa yang mau nonton ? coba, pls deh!), sebaiknya kalau belum siap membuat acara gak usahlah mendirikan stasiun televisi jika hanya untuk mewujudkan ambisi

  12. dibbie Says:

    tiap nyetel sbo isinya iklan hehehe…
    presenternya satu untuk semua ;))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: