naik…naik… BBM naik… . tinggi…tinggi sekali… .

akhirnya pengumuman itu diumumkan juga. tadi malam mentri keuangan RI yang cantik, ibu sri mulyani telah mengumumkan kenaikan BBM premium yang biasa saya konsumsi menjadi 6ribu.hiks…. hiks… di jalan2 terlihat antrian para pengendara motor dan mobil di pom2 bensin, seperti besok bensin sudah sangat susah untuk dibeli.

namun ada yang menarik ketika saya melihat acara todays dialogue di metro tv. disitu kwik kian gie menyatakan klo dari bensin seharga 4500 yang biasa kita beli pemerintah masih untung sekitar 3800 rupiah. lho kok? setelah saya cari di internet ternyata ini adalah perhitungan matematis dari kwik kian gie.

kalau memang benar semua kalkulasi ari kwik kian gie tersebut. kemana larinya keuntungan itu? menurut jusuf kolo kalla pada todays dialogue, kelebihan dana tersebut untuk membangun infrastruktur di indonesia. infrastruktur yang seperti apa ya kira2? klo untuk membangun infrastruktur untuk menarik “investor2” dari luar negeri, seperti yang dilakukan pada seminar infrastruktur beberapa tahun yang lalu buat apa? semua dilakukan seharusnya kan buat bangsa ini bukan buat bangsa asing itu. minyak ini milik kita tapi kita hanya menikmati sebagian saja.

aaaarrrrghhh…. . kita benar2 bangsa jongos… .

6 Responses to “naik…naik… BBM naik… . tinggi…tinggi sekali… .”

  1. ndöp™ Says:

    ndak tahu wis nek masalah itung-itungan beginian… saya pasrah!!! hehehe…

    tapi apa ndak lebih baik DITIDAKLAKUKAN saja.. dengan ngontel misalnya..

  2. tc Says:

    eh itu itung2annya aja kale…tapi gak ada uangnya…
    :P~

  3. ridu Says:

    infrastruktur?? infrastuktur dari hongkong?? jalanan banyak banget yang rusak, bikin macet jadinya boros bbm deh.. huhu.. ya udah deh yang bisa kita lakukan itu adalah berhemat dan juga nyari penghasilan tambahan, hehehe..

  4. benazio Says:

    wah tumben lengkap nih laporannya hehe ..

    yaa semoga aja larinya ke masyarakat deh , waktu itu aja gw denger kpk berhasil ngurusin duit tuh berapa banyak , berarti ada gunanya juga kan kpk hehe.

  5. Sawali Tuhusetya Says:

    di TV 7 juga ada debat terbuka yang melibatkan kwik kian gie berhadapan dengan wakil dari pemerintah. seru dan panas. tapi kayaknya ndak akan ada pengaruhnya. hanya menaikkan pemasukan iklan kepada stasiun TV yang bersangkutan, hehehe😆

  6. mahma mahendra Says:

    @ndop:
    ngontel? boleh juga, tapi lama2 bengkak juga kaki.hahahah… .

    @tc:
    moga2 aj ad… .

    @ridu:
    iya infrastruktur itu dibangun bkn bwt kita, tapi buat investor yang notabene bangsa asing. kasian ya kita… .

    @benazio:
    semoga… .

    @pak sawali:
    iya pak, sayang saya g liat. katanya wakil pemerintah dibuat goblog ya disitu?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: