SELAMATKAN INDONESIA!!!

setelah lebih dari sebulan menyempatkan diri disela kesibukan untuk baca ni buku, akhirnya selesai juga.dan hasilnya… . keren!!! buku karya amien rais ini memang salah satu buku yang menceritakan tentang apa sih yang sebenarnya terjadi di negara ini dan apa yang ahrus kita lakukan untuk bangsa ini.

buku ini berisi tentang bagaimana sebuah bangsa yang tidak bisa mengambil hikmah dari sejarah bangsa itu maka bangsa itu akan mengulang kembali sejarah itu. hal ini digambarkan amien rais saat menyamakan globalisasi itu seperti VOC jaman dulu. selain itu juga beliau menyamakan pemerintahan SBY-JK sekarang ini seperti pemerintahan amangkurat I dan II yang menyilahkan penjajah untuk masuk dan menjajah indonesia. selain itu dalam buku ini juga dibahas bagaimana kondisi terkini dari globalisasi versi amerika.ternyata tidak seindah yang saya bayangkan.menurut saya trio globalisasi (IMF,WORLD BANK,WTO) adalah sebuah superioritas yang tidak bisa dilawan. tetapi menurut amien rais beda, sekarang ketiga badan tersebut lagi goyah karena mengalami perlawanan dari berbagai pihak. resep2 mereka banyak ditolak oleh beberapa negara yang sudah tidak sudi lagi menghamba kepada mereka.wow… . kalau negara lain bisa menolak, kenapa kita tidak?

selain itu dalam buku ini juga bercerita tentang pap dan bagaimana sih orang2 yang bercokol di amerika sekarang, dan bagaimana tentang paham mereka yang sebenarnya bukan lagi menjadi polisi dunia, tapi menjadi penguasa dunia ini.di buku ini dijelaskan panjang lebar tentang apa tujuan dari amerika sebenarnya, bahkan ditunjukkan pula dokumen2 tentang tujuan garis besar amerika untuk dunia. selain itu yang lebih saya kagetkan lagi. orang2 saat ini berkuasa yang gila perang adalah orang2 yang berasal dari perminyakan. kita sudah barang tentu tahu kalau bush jr sebelum menjadi gubernur texas adalah sebuah pemimpin perusahaan minyak miliknya sendiri meskipun tidak terlalu besar. tapi lihat orang2 dibelakang dia. menlu AS condoleesa rice ternyata sebelum bergabung dengan pemerintahan adalah direktur dari chevron, sebuah perusahaan minyak. klo di indonesia yang saya tahu, chevron beroperasi di balik papan. wapres bush sendiri, dick cheney adalah CEO dari halliburton yang lagi2 sebuah perusahaan minyak,ini saya tahunya juga ada di balik papan.lalu mentri pertahanan donald rumsfeld yang dulunya adalah direktur ABB, sebuah perusahaan engineering raksasa. jadi, ada banyak alasan memang untuk menyerang irak dan afganistan.

lalu tentang bagaimana korporatokrasi bisa menguasai dunia. menurut beliau korporatokrasi harus memiliki 7 unsur untuk bisa menjadi penguasa. 7 unsur tersebut adalah: yang pasti korporasi itu sendiri, lembaga2 keuangan dunia (IMF,WORLD BANK), media massa yang menjadi corong korporatokrasi itu sendiri, pemerintah yang tunduk pada korporatokrasi, militer yang ikut bergabung memperkuat korporatokrasi itu sendiri, intelektual yang mengabdi pada penguasa, dan elit nasional yang bersifat inlander, atau tunduk pada kemauan asing.

dan yang paling bagus menurut saya adalah bagaimana sepak terjang presiden2 kita. disini dibahas hanya pada pemerintahan habibie, megawati, SBY (gus dur tidak disebutkan disini, entah karena memang dia bersih, atau memang tidak ada data). pada bab ini diperlihatkan secara gamblang bagaimana negara kita bisa sangat merugi dan merasa hina pada jaman pemerintahan mereka. pada zaman megawati tentu kita ingat tentang penjualan indosat kepada pihak asing yang mengakibatkan kita ini seperti dijajah dalam bidang telekominikasi. bahkan satelit palapa yang dahulu jaman saya SD selalu kita bangga2kan karena satu2nya di asia tenggara bangsa kita yang punya satelit, eh sekarang jadi milik singapura deh… . sedangkan jaman habibie, dibahas tentang UU (liberalisasi)perbankan. dimana pihak asing bisa menjadi pemilik saham sebuah bank sebesar 99% di indonesia. hebat bukan? sedangkan untuk pemerintahan SBY banyak sektor yang dibahas, mulai bidang pertambangan, undang2 yang salah kaprah, bidang pendidikan, pokoknya semua sektor diliberalisasi pada jaman SBY!!!

dan yang terakhir berisi tentang apa yang harus kita lakukan untuk masa mendatang? pertama saya pikir, mungkin buku ini salah satu cara kampanye amien rais. tapi saya salah, di buku ini amien rais memberi solusi harus segera dicari pemimpin alternatif yang diisi oleh tokoh2 muda. ya… . tokoh2 muda bukan yang seumuran dengan beliaun jelasnya. nampaknya pak amien rais menginginkan sebuah regenerasi pemimpin bangsa. tetapi bukan hanya itu solusinya. banyak solusi yang dikemukakan dan siap didiskusikan dengan beliau(ini dikatakan dalam bukunya).

yah… . menurut saya buku ini patut dibaca oleh kita semua untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kita dan agar tahu apa yang terjadi dengan bangsa ini. yang menarik lagi banyak data2 yang disajikan dalam buku ini sehingga bukan hanya rekaan semata.

19 Responses to “SELAMATKAN INDONESIA!!!”

  1. ndop Says:

    piro regane??
    berapa harganya??

  2. ndop Says:

    harganya berapa bos???

  3. ndop Says:

    bos, kode hate em el nya jangan dimatiin!! aku jadi tidak bisa kratif dalam berkomentar

  4. quelopi Says:

    apa perlu indonesia ini diselamatkan?

    Ane sinis kalau hal seperti ini.

  5. Rush-2-Chisty Says:

    kayaknya buku ini menarik. Harganya berapa nih?

  6. gempur Says:

    wow, dah baca buku ini ya… keren.. asli keren… hehehehehe….

  7. sluman slumun slamet Says:

    dilengkapi dong… harga, jumlah halaman, penerbit?
    trims

  8. mahma mahendra Says:

    @ndop:
    brapa ya? klo g salah 45ribu. pokoknya g sampe ratusan ribu lah. cukuplah untuk orang2 berkantong pas2an.
    sampul luarnya memang lux, tapi kertas dalamnya coklat. hehehe… . makanya agak murah.

    @ndop:
    ha te em el iku sing ndi ndop? aq g ngerti.hehehe… .
    aku iki pokok’e asal nulis ae.hehehe… .

    @quelopi:
    ya perlu lah.mau hidup dimana klo indonesia uda g ada?

    @rush 2 christy:
    45ribuan kayaknya

    @pak gempur:
    keren dan menggemaskan pak

    @sluman slumun slamet:
    harga 45 ribuan, jumlah halaman gak sampe 300 halaman, penerbitnya lupa, tapi dari jogjakarta kok.
    hehehe… . sori klo g detail.

  9. ridu Says:

    wew.. apakah ini sejenis kampanye terselubung??

    *negatif thinking mode on..

    tapi bukunya kayanya bagus yah.. tapi lumayan mahal kalo h arganya 45 ribu.. nabung dlu deh kalo gitu..

  10. ciput Says:

    aku tak golek bukune sek!

  11. bangpay Says:

    penyelamat, calon penyelamat, penyemangat penyelamat, penyelamat sang penyelamat sebenarnya ada dalam jumlah banyak… tapi it takes two to tango… maukah bangsa indonesia diselamatkan? wong melarat ndak merasa melarat, kaya ndak merasa kaya, artinya, mari kita belajar “merasa” pake perasaan…🙂

  12. Laporan Says:

    Indonesia ahrus diselamatkan itu harga mati, karena kalau tidak selamat kan pengertianya sakit, pingsan, atau malah mati. Bisa kujur bung.

  13. mahma mahendra Says:

    @ridu:
    g tau juga klo ada motip ky gt. tp di akhir buku dia menegaskan klo pmimpin alternatip adalah orang2 muda. sedangkan dia mengaku seangkatan dengan SBY. yang brarti tua.

    @ciput:
    cepetan selak keentek’an

    @bangpay:
    bangsanya mau bang, pemimpinnya yang g mau.

    @laporan:
    sepakat pak!!!!

  14. bangpay Says:

    inti tulisan saya, kita sedang menuju ke ejakulasi kebingungan, kalo banyak yang sudah nyerah itu artinya ejakulasi dini kebingungan. setelah ejakulasi ada dua rasa, kepuasan dan perasaan bersalah. namun dua2nya sama2 lelah. nah tergantung bagaimana mencapai ejakulasi itu dan dengan siapa… (kok porno ya?)😛

    nanggepin komentar saya yang sampeyan komentarin, lha di dunia ini, semua ya rakyat, semua ya pemimpin, makanya saya tulis dalam koridor kebangsaan… setiap dari kita adalah khalifah!🙂

  15. Elys Welt Says:

    menarik nih bukunya

  16. Anas Says:

    pingin liat nih….

  17. ivanmuhtar Says:

    Sepakat…Indonesia harus diselamatkan!!!
    Oh ya pak, walau buku itu sudah agak lama terbit, teta[pi rencana pada 18 Desember nanti rekan2 akan mencoba untuk mengupas buku tersebut. Setidaknya untuk memberikan pemahaman kepada khalayak bahwa Indonesia sedang kritis….

  18. sutrisno Says:

    ee.. judul bukunya apa? he..

  19. Edith Mara Says:

    Yuk kita dukung sebagai calon Presiden tahun 2014-2019 ya !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: