LASKAR PELANGI

klo kita liat di koran, tipi, bahkan blog2. sekarang lagi ngetren mbahas tentang laskar pelangi. setelah bukunya sukses di pasaran sekarang gantian, apakah pilemnya akan meledak menyamai, bahkan mengungguli ayat2 cinta beberapa bulan lalu.

pilem yang bercerita tentang sebuah sekolah yang hampir ditutup klo tidak ada 10 murid yang sekolah pada tahun tersebut. maka dimulailah perjalanan hidup sebuah sekolah dan anak2 alam. yang tumbuh dan dididik dengan hati nurani.

saya rasa g usa saya ulas ky apa pilemnya. soalnya uda banyak yang tau aja. hehehe… . tapi saya akan bercerita bagaimana tanggapan saya soal pilem ini. (mode sok kritikus pilem : ON) secara global pilem ini memang bagus banget. dikemas sedemikian rupa sehingga emosi penonton diaduk2. mulai dari datangnya harun sebagai penyelamat, saat si ikal jatuh cinta, saat si ikal patah hati, sampai saat si lintang memutuskan untuk berhenti sekolah. tawa dan sedih bergantian berdatangan mengaduk2 emosi penonton.

ketika banyak orang mengira kalau tokoh sentral dalam pilem ini adalah ikal. menurut saya kok malah si lintang jadi tokoh utamanya. dia memang bukan tokoh yang didepan. tapi dialah yang menginspirasi laskar pelangi.

melihat pilem ini, sama juga dengan melihat potret buram bangsa indonesai yang miskin, potret buram pendidikan indonesia yang masih menghambakan materi, potret buram anak2 indonesia yang susah untuk sekolah.

kalau demonstrasi para mahasiswa sudah tidak lagi didengar oleh para anggota dpr dan pemerintah. dan kalau bapak2 tang berada diatas tidak sempat membaca buku laskar pelangi ini, semoga pilem ini dapat membukakan mata mereka kalau di negeri masih banyak yang perlu dibenahi.

14 Responses to “LASKAR PELANGI”

  1. Fenty Says:

    Setuju !!!! hehehehe … an anyway ternyata menambah beberapa tokoh lagi di sebuah film saduran novel belum tentu jadi jelek kok … IMHO

  2. Elys Welt Says:

    blom nonton nih …

    Met Lebaran yach🙂

  3. Sawali Tuhusetya Says:

    Maaf numpang OOT saja, Kami sekeluarga turut mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1429 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa kembali ke fitrah-Nya, amiin. Salam silaturahmi.

  4. masDan Says:

    Saya kira malah Harun yang Jadi Tokoh Sentralnya, Coba Kalo Harun Ndak dateng waktu pendaftaran, ndak Bakal ada Kisah laskar Pelangi kali ya…

    hehehehehee..

  5. ndop Says:

    wow, review yang menarik.. btw, nonton apa nggak ya?
    hheehhe.. males ah, mending nonton di kompi aja nunggu visidinya teman kos… wekekeke…

    beli tomat di pasar turi
    mbak welas naik ke bulan
    selamat idul fitri
    empatbelas dua sembilan

    makan mie sedap di kantin
    mohon maap lahir batin…

    *pantun mekso by ndöp™, http://www.dzofar.com

  6. Jiwa Musik Says:

    hmmm….. rasa2nya bener juga nih kalo… kalo …. dan kalo….
    pikir pikir ku pikir
    apanyaaa….. dong
    apa apanya dong

    ha ha ha…..

  7. gempur Says:

    mohon maaf lahir batin mas magma,

    mohon maaf atas arogansi saya yang sering mengabaikan budi baik orang, termasuk panjenengan.

    mohon maaf dengan setulusnya. mohon dimaafkan.

  8. mahma mahendra Says:

    @ fenty:
    sepakath… .

    @ elys:
    met lebaran juga… .

    @ pak sawali:
    met lebaran juga pak. maap lahir batin

    @ masdan:
    bener juga. klo g ada harun ga ad cerita laskar pelangi tuh. hehehe… .

    @ ndop:
    mbajak kok terus… .
    pilem indonesia ojo dibajak ndop!!!

    @jiwa musik:
    bisa aja mas… .

    @ pak gempur:
    maapin saya juga pak gempur… .

  9. aRuL Says:

    kalo sy liatnya ada 3 tokoh sentral… yah ikal, lintang, dan mahar..
    tapi emang benar lintang yang menyebabkan novel/film ini ada.
    wah benar juga, ini bisa jadi salah satu aksi untuk menkritisi mahasiswa selain turun ke jalan.

  10. Elys Welt Says:

    OOT : dapat award tuh … lihat di blogku ya, makasih🙂

  11. ciput Says:

    iyo uakeh, pas blog walking piro – piro ae sing mbahas laskar pelangi

  12. genthokelir Says:

    salam kenal dulu om dan salam hormat dari saya heheh
    betul juga lum update

  13. mahma mahendra Says:

    @ arul:
    semoga didengar bang arul

    @elys:
    thx ya… .

    @ciput:
    hehehe, menaikkan traffic

    @genthokelir:
    salam kenal boz… .

  14. dewi prima Says:

    wah… bener2 film laskar pelangi bikin aku batal nonton 2x gara2 kehabisan tiket.. tapi setelah nonton,, puas juga rasanya… bagus bgt filmnya… pdhl aku belum baca novelnya,, hihihi…
    met kenal iah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: