OBAMA VS AMROZI CS

small_obama_image 20080724_081752_amrozi-dkk3

Minggu2 belakangan ini saya agak muak dengan headline2 berita yang ada di media indonesia. Isinya hanya 2. Yaitu berita tentang akan dieksekusinya pelaku bom bali 1, amrozi cs. Dan berita tentang pemilu di amerika yang mengajukan barrack obama salah satunya.

Pertama saya muak dengan pemberitaan amrozi cs yang terlalu dibesar2kan sehingga menurut saya, para terpidana mati ini besar kepala. Banyak tuntutan yang g masuk akal, layaknya terpidana mati lainnya. Dulu ketika terpidana mati sumiati di eksekusi, berita tak sebesar ini. Coba kl peristiwa hukuman mati ini diberitakan biasa2 saja, maka mereka mungkin tidak besar kepala.

Yang kedua tentang pemberitaan obama dan pemilu amerika serikat. Saya sampai bingung dengan hal ini. Klo amrozi cs mungkin masi dimaklumi, karena mereka masih ada hubungannya dengan bangsa ini. Lha pemilu amerika? Mungkin saya buka pengamat yang yahud, tapi menurut logika saya biarlah mereka melakukan pemilu mereka toh tahun2 sebelumnya media kita juga gak seheboh ini. Bahkan bukan hanya media, yang lebih saya pusingkan sd menteng 01 menghentikan kegiatannya hanya untuk menonton pemilu amerika. Hari pahlawan nanti saja belum tentu mereka mau menghentikan kegiatan mereka hanya sekedar untuk tabur bunga di makam pahlawan.

Saya bener2 bingung. Emang ada hubungannya ya pemilu amerika dengan indonesia? Apa ntar klo obama menang, anak yang pernah singgah sangat sebentar di negara kita ini dapat menghapus kemiskinan di indonesia? Lha wong negaranya saja sekarang lagi kena krisis kok. Sampai2 Tvone menyajikan khusus selama 1 minggu untuk meliput pemilu ini. Huh… .

Bahkan menurut saya, obama itu tak beda dengan presiden amerika lainnya. Dia tetap bertujuan untuk membuat negaranya superior. Klo pun dia memang beda dari presiden yang terdahulu, dia pasti akan kesusahan melawan sistem yang mengakar di negeri paman sam. Dan dia bukan seorang yang revolusioner seperti hugo chaves, ahmadinejad, maupun evo morales. Yang mampu membuat keputusan2 yang berani untuk rakyatnya. Obama hanyalah seorang politisi yang lihai dan mampu mengolah kelemahannya menjadi kelebihannya. Itu saja.. .

10 Responses to “OBAMA VS AMROZI CS”

  1. Elys Welt Says:

    ya .. begitulah kenyataannya …. nggak kebayang kalau obama sampai remaja tinggal di tanah air

  2. Fenty Says:

    Setuju …
    Saya agak sebel sama para wartawan neh …semakin banyak pemberitaan semakin banyak orang yang semakin ‘panas’ untuk berbuat sesuatu … aahh … seharusnya media itu agak cooling down dong …. (doh)

  3. guntur45 Says:

    >>> Biarlah Amrozi cs besar kepala dihari-hari terakhirnya (mungkin…)

    >>> Patut ditunggu aksi Obama… Apakah pantas di elu-elukan sedemikian.

    YANG PASTI AKU JUGA MUAK DENGAN 2 BERITA ITU…!!!
    MENDING TUTUP MATA DAN TELINGA AJA…!!!

  4. luz_dream Says:

    Sumiarsih…bukan Sumiati,hehee (Peace!!!)

    yach, wajar donk kalo pemilu di Amerika di publikasikan besar2an di sini secara Barack Obama pernah tinggal di negara tercinta kita ini. at least, we are very glad and proud that the one who used to live in our country…now he is the new president of The U.S.. the most powerful country in the world,,,

    Peace!!!

  5. sup kendo Says:

    dua berita itu…..males banget ngikutinnya. ^_^
    apalagi obama (tanpa mengecilkan orangya), okelah dia presiden kulit hitam pertama di AS. terus kenapa ???? apa yang membuat dia berbeda dengan yang lain selain warna kulitnya ???? ditambah pemberitaan mengenai hubungannya dengan SD Menteng, dia sekolah di sana kapaaan..belum tentu si guru sekarang kenal ma dia.

    amrozi cs …… bunuh, bunuh aja tanpa banyak pemberitaan

  6. mahma mahendra Says:

    @ elys:
    ya g jadi prsisden dia.hahaha…. .

    @ fenty:
    he-eh… .

    @guntur45:
    amrozi akhirnya ketakutan juga kok… .
    obama? sama aja, dijamin!!!

    @luz_dream:
    salah yo? piss…. . numpang lewat mas, bukan hidup di indonesia

    @sup kendo:
    sip dah… .

  7. Mr. BIG Says:

    mungkin klo gue berpikir sekarang memang media di indonesia cukup powerfull. itu yang mestinya menjadi point yang disorot.
    mereka bisa memutarbalikan fakta dengan membentuk opini publik.
    tapi sayangnya berpihak kepada keuntungan pribadi atau golongan tertentu, bukan demi masyarakat banyak untuk menerima informasi yang seimbang.

  8. -G- Says:

    Hehehe… klo saya siy berpikir yg ttg Obama itu karena apa yg dianggap tidak mungkin menjadi mungkin, sehingga perhatian seluruh dunia, bukan hny Indonesia aja, tersihir kepada sejarah baru yang sedang diukirkan ini, wajar aja rasanya media heboh dan rakyat juga heboh.

  9. mahma mahendra Says:

    @mr big:
    sepakat! kadang media menjadi senjata yang berbahaya juga

    @-G-:
    liat aja ntar gimana obama klo uda jadi presiden… .

  10. adinxtm Says:

    hemm benar juga….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: