FILM DENGAN CITA RASA NASIONALISME…

abis nonton transformer nih… emang bagus yak… hollywood emang jago bikin pilem2 seperti itu. cuma bukan itu yg akan saya bahas kali ini…

tiap saya liat pilem hollywood, terutama film2 superhero. entah itu x-men, spiderman, superman, batman, sampai yang terakhir transformer. perhatikan saat mereka akan bertarung, atau setelah bertarung. mereka akan berpose di depan bendera amerika dengan heroiknya… terlihat keren yah…

memang gak salah sih, toh emang bikinan orang amerika. tapi disitulah letak bagusnya. rupanya pembuat pilem amerika paling tidak punya sedikit nasionalisme dalam membuat film. padahal klo diliat2 kan film2 itu kan bukan hanya merusak amerika, tapi merusak dunia ceritanya. tapi dengan superhero yang berpose didepan bendera amerika, seolah2 bangsa amerikalah penyelamat dunia…

masih inget film rambo??? film itu menceritakan seorang tentara amerika yang berperang sendirian melawan tentara2 vietnam… dan menang… padahal faktanya, amerika mengaku kalah waktu perang melawan vietnam. tapi dengan propaganda film rambo tersebut, seolah2 amerika lah pemenang perang tersebut.

saya cuma berharap ada banyak film2 indonesia yg sedikit menunjukkan rasa nasionalisme. gak mesti film perang seperti darah garuda. seperti contoh saya diatas, film animasi aja masih diselipi rasa nasionalisme. asal jangan film horor bokep aja yg diselipin nasionalisme. gak bisa bayangin depe atau jupe teriak ketemu setan dengan background bendera merah putih berkibar2 dibelakangnya…

6 Responses to “FILM DENGAN CITA RASA NASIONALISME…”

  1. azkaazzahra Says:

    film indonesia justru malu mengaku sebagai orang indonesia

  2. Anggara Says:

    mas punya link download transformer 3 sing apik gak???

  3. shopie Says:

    optimus prime…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: